Tuesday 15 February 2011

SATU DITAMBAH SATU, HANYA TUHAN LAH YANG TAHU. Bag SATU.




Jikalau sebuah rahasia alam diciptakan, pasti ada maksud tersindiri kenapa Tuhan menciptakan rahasia tersebut. Banyak rahasia alam yang awalnya belum terjawab sehingga membutuhkan pemikiran para ahli dibidangnya untuk bereksperimen sehingga ahirnya rahasia itu terjawab.



Jawaban para ahli itu bisa meliputi penelitian ilmiah sehingga jawabanya menjadi ilmiah, atau bahkan menggunakan penelitian rumit sehingga meski jawabanya ilmiah tetapi tetap susah untuk diterima logika
Sebuah rahasia alam yang mungkin tidak dapat saya pecahkan sendiri karena memang saya bukan ahlinya dan juga tidak pernah melakukan penelitian, sehingga saya selalu menyimpan sebuah pertanyaan yang juga tidak tidak menemukan jawaban.
Pertanyaan ini sudah sejak lama sekali mengganjal dalam pikiran saya, mungkin ketika itu saya masih berada di sekolah dasar.

Lama saya memandangi seseorang yang ada dalam sebuah gambar atau foto besar itu, seolah ingin bertanya pada sosok yang ada dalam foto itu. Tapi sayangnya foto itu tidak bisa menjawab apapun. Yang menjadi pertanyaan saya adalah mengapa foto orang itu selalu melihat kearah saya. Bahkan ketika saya mencoba untuk berpindah ke pojok ruangan, mata orang di foto itu terus mengawasi saya. Saya pindah kepojok ruangan yang lain tetap saja mata orang di foto itu tetap menatap saya. Apa yang salah dengan saya….apa saya tertalu keren untuk diperhatikan oleh orang yang ada didalam foto itu..hehehehe

Ya….inilah bagi saya yang masih menjadi rahasia yang sampai saat ini saya belum menemukan jawabanya. Mungkin terlalu bodohnya saya untuk masalah sepele seperti ini saya tidak mampu mencari jawabanya.

Ketika sebuah foto ……ambil contoh saja foto Presiden  yang terpampang di dinding atau foto yang presiden yang mejeng di Note ini. Perhatikanlah mata orang yang ada dalam foto itu. Pasti dia akan melihat kearah kita.
Jika dalam ruangan itu ada 10 orang dan kita tanya satu persatu pada tiap-tiap orang itu….maka jawabanya pasti foto itu akan melihat pada tiap-tiap orang tersebut….apakah ini sebuah fatamorgana atau ilusi mata…? ……
Gambar atau foto itu adalah sebuah benda nyata yang dapat dilihat dan pegang tetapi mengandung sebuah rahasi ilmiah.

Sebenarnya kalo menurut logika saya siapapun yg melihat foto itu pasti akan beranggapan bahwa foto itu akan melihat kearahnya karena efek fotograpi, tetapi bagaimanakah penjelasanya secara ilmiah ?
Dan apa yang terjadi jikalau pada sebuah ruangan itu hanya terdapat gambar atau foto tersebut sendirian……kira-kira kemanakan arah lirikan matanya..?......

Mengenai judul artikel ini “ Satu ditambah satu , hanya Tuhanlah yang tahu “..merupakan bentuk sebuah rahasia sederhana yang mungkin saja belum terpecahkan versi saya, Trimakasih. (WD)